QS 96 : 7 Quran Surat Al ‘Alaq Ayat 7 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 96:7 Quran Surat Al ‘Alaq Ayat 7 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al ‘Alaq dalam bahasa arab ditulis سورة الـعلق yang berarti Segumpal Darah merupakan surat ke 96 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 19 ayat.

 

Quran Surat Al ‘Alaq Ayat 7

Quran surat Al 'Alaq ayat 7

Bacaan QS 96:7 dalam huruf latin

An raahu istaghna

Quran surat Al ‘Alaq ayat 7 dalam bahasa Arab

أَنْ رَآهُ اسْتَغْنَىٰ

Quran surat Al ‘Alaq 7 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

96:7|karena dia melihat dirinya serba cukup.

Muhammad Quraish Shihab

96:7| Sesungguhnya manusia suka melampaui batas dan sombong di hadapan Tuhannya, karena ia memandang dirinya memiliki kekayaan dan harta.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

96:7| (karena dia melihat dirinya) sendiri (serba cukup) dengan harta benda yang dimilikinya; ayat ini diturunkan berkenaan dengan sikap Abu Jahal. Dan lafal Ra-aa tidak membutuhkan Maf’ul kedua; dan lafal An Ra-aahu berkedudukan sebagai Maf’ul Lah.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

96:7| Dengan sebab ia melihat dirinya sudah cukup apa yang dihajatinya.

 

Demikian QS 96:7 Quran Surat Al ‘Alaq Ayat 7 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al ‘Alaq ayat 7

Leave a Reply