QS 96 : 19 Quran Surat Al ‘Alaq Ayat 19 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 96:19 Quran Surat Al ‘Alaq Ayat 19 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al ‘Alaq dalam bahasa arab ditulis سورة الـعلق yang berarti Segumpal Darah merupakan surat ke 96 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 19 ayat.

 

Quran Surat Al ‘Alaq Ayat 19

Quran surat Al 'Alaq ayat 19

Bacaan QS 96:19 dalam huruf latin

Kalla la tutiAAhu waosjud waiqtarib

Quran surat Al ‘Alaq ayat 19 dalam bahasa Arab

كَلَّا لَا تُطِعْهُ وَاسْجُدْ وَاقْتَرِبْ ۩

Quran surat Al ‘Alaq 19 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

96:19|sekali-kali jangan, janganlah kamu patuh kepadanya; dan sujudlah dan dekatkanlah (dirimu kepada Tuhan).

Muhammad Quraish Shihab

96:19| Peringatan bagi yang melarang tersebut. Janganlah kamu menuruti apa yang dilarangkan kepadamu. Lakukanlah terus salatmu dan teruslah bersujud dan dekatkanlah dirimu, melalui semua itu, kepada Allah.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

96:19| (Sekali-kali tidaklah demikian) kalimat ini mengandung hardikan dan cegahan baginya (janganlah kamu patuhi dia) hai Muhammad untuk meninggalkan salat (dan sujudlah) maksudnya salatlah demi karena Allah (dan mendekatlah) kepada-Nya dengan melalui amal ketaatan.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

96:19| Ingatlah! Janganlah engkau (wahai Muhammad) menurut kehendaknya, dan (sebaliknya) sujudlah dan dampingkanlah dirimu kepada Allah (dengan taat dan beramal soleh)!

 

Demikian QS 96:19 Quran Surat Al ‘Alaq Ayat 19 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al ‘Alaq ayat 19

Leave a Reply