QS 67 : 26 Quran Surat Al Mulk Ayat 26 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 67:26 Quran Surat Al Mulk Ayat 26 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Mulk dalam bahasa arab ditulis سورة الـملك yang berarti Kerajaan merupakan surat ke 67 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 30 ayat.

 

Quran Surat Al Mulk Ayat 26

Quran surat Al Mulk ayat 26

Bacaan QS 67:26 dalam huruf latin

Qul innama alAAilmu AAinda Allahi wainnama ana natheerun mubeenun

Quran surat Al Mulk ayat 26 dalam bahasa Arab

قُلْ إِنَّمَا الْعِلْمُ عِنْدَ اللَّهِ وَإِنَّمَا أَنَا نَذِيرٌ مُبِينٌ

Quran surat Al Mulk 26 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

67:26| Katakanlah: “Sesungguhnya ilmu (tentang hari kiamat itu) hanya pada sisi Allah. Dan sesungguhnya aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan”.

Muhammad Quraish Shihab

67:26| Katakan hai Muhammad, “Hanya Allahlah yang tahu itu semua. Aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang sangat jelas.”

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

67:26| (Katakanlah!, “Sesungguhnya ilmu) tentang kedatangan hari tersebut (hanya pada sisi Allah, dan sesungguhnya aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan.”) Yakni yang jelas peringatannya.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

67:26| Katakanlah (wahai Muhammad): “Sesungguhnya ilmu pengetahuan (tentang masa kedatangannya) hanya ada pada sisi Allah, dan sesungguhnya aku hanyalah seorang Rasul pemberi ingatan dan amaran yang terang nyata”.

 

Demikian QS 67:26 Quran Surat Al Mulk Ayat 26 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Mulk ayat 26

Leave a Reply