QS 67 : 11 Quran Surat Al Mulk Ayat 11 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 67:11 Quran Surat Al Mulk Ayat 11 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Mulk dalam bahasa arab ditulis سورة الـملك yang berarti Kerajaan merupakan surat ke 67 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 30 ayat.

 

Quran Surat Al Mulk Ayat 11

Quran surat Al Mulk ayat 11

Bacaan QS 67:11 dalam huruf latin

FaiAAtarafoo bithanbihim fasuhqan liashabi alssaAAeeri

Quran surat Al Mulk ayat 11 dalam bahasa Arab

فَاعْتَرَفُوا بِذَنْبِهِمْ فَسُحْقًا لِأَصْحَابِ السَّعِيرِ

Quran surat Al Mulk 11 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

67:11| Mereka mengakui dosa mereka. Maka kebinasaanlah bagi penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala.

Muhammad Quraish Shihab

67:11| Mereka mengakui pendustaan dan kekafiran mereka. Para penghuni neraka yang menyala-nyala itu sungguh amat jauh dari rahmat Allah.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

67:11| (Mereka mengakui) orang-orang kafir itu mengaku di saat tiada gunanya lagi pengakuan (dosa mereka) yaitu dosa mendustakan peringatan-peringatan. (Maka kebinasaanlah) dapat dibaca fasuhqan dan fasuhuqan (bagi penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala) mereka dijauhkan dari rahmat Allah swt.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

67:11| Akhirnya mereka mengakui dosa-dosa mereka (sebagai orang-orang yang kufur ingkar), maka tetaplah jauhnya rahmat Allah dari ahli neraka.

 

Demikian QS 67:11 Quran Surat Al Mulk Ayat 11 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Mulk ayat 11

Leave a Reply