QS 61 : 10 Quran Surat As Shaff Ayat 10 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 61:10 Quran Surat As Shaff Ayat 10 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. As Shaff dalam bahasa arab ditulis سورة الـصّـف yang berarti Barisan merupakan surat ke 61 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Medinan, didalamnya terdapat 14 ayat.

 

Quran Surat As Shaff Ayat 10

Quran surat As Shaff ayat 10

Bacaan QS 61:10 dalam huruf latin

Ya ayyuha allatheena amanoo hal adullukum AAala tijaratin tunjeekum min AAathabin aleemin

Quran surat As Shaff ayat 10 dalam bahasa Arab

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا هَلْ أَدُلُّكُمْ عَلَىٰ تِجَارَةٍ تُنْجِيكُمْ مِنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ

Quran surat As Shaff 10 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

61:10| Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih?

Muhammad Quraish Shihab

61:10| Wahai orang-orang beriman, maukah kalian Aku tunjuki suatu perniagaan besar yang dapat menyelamatkan kalian dari azab yang sangat menyakitkan?

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

61:10| (Hai orang-orang yang beriman, sukakah kalian Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kalian) dapat dibaca tunjiikum dan tunajjiikum, yakni tanpa memakai tasydid dan dengan memakainya (dari azab yang pedih) yang menyakitkan; mereka seolah-olah menjawab, mengiyakan. Lalu Allah melanjutkan firman-Nya:

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

61:10| Wahai orang-orang yang beriman! Mahukah Aku tunjukkan sesuatu perniagaan yang boleh menyelamatkan kamu dari azab seksa yang tidak terperi sakitnya?

 

Demikian QS 61:10 Quran Surat As Shaff Ayat 10 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat As Shaff ayat 10

Leave a Reply