QS 29 : 16 Quran Surat Al ‘Ankabut Ayat 16 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 29:16 Quran Surat Al ‘Ankabut Ayat 16 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al ‘Ankabut dalam bahasa arab ditulis سورة العنكبوت yang berarti Laba – Laba merupakan surat ke 29 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 69 ayat.

 

Quran Surat Al ‘Ankabut Ayat 16

Quran surat Al 'Ankabut ayat 16

Bacaan QS 29:16 dalam huruf latin

Waibraheema ith qala liqawmihi oAAbudoo Allaha waittaqoohu thalikum khayrun lakum in kuntum taAAlamoona

Quran surat Al ‘Ankabut ayat 16 dalam bahasa Arab

وَإِبْرَاهِيمَ إِذْ قَالَ لِقَوْمِهِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاتَّقُوهُ ۖ ذَٰلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ

Quran surat Al ‘Ankabut 16 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

29:16| Dan (ingatlah) Ibrahim, ketika ia berkata kepada kaumnya: “Sembahlah olehmu Allah dan bertakwalah kepada-Nya. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.

Muhammad Quraish Shihab

29:16| Dan ingatlah, wahai Rasul, kisah Ibrâhîm ketika ia menyeru kaumnya untuk mengesakan dan menaati Allah, serta memperingatkan mereka bahwa keimanan lebih baik bagi mereka daripada kekufuran, apabila mereka termasuk orang-orang yang berilmu dan berakal.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

29:16| (Dan) ingatlah (Ibrahim ketika ia berkata kepada kaumnya, “Sembahlah Allah dan bertakwalah kalian kepada-Nya!) takutlah kalian akan azab dan hukuman-Nya. (Demikian itu lebih baik bagi kalian) daripada apa yang sekarang kalian kerjakan yaitu menyembah berhala (jika kalian mengetahui) mana yang baik dan mana yang tidak baik.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

29:16| Dan (sebutkanlah peristiwa) Nabi Ibrahim, ketika ia berkata kepada kaumnya: “Sembahlah kamu akan Allah dan bertaqwalah kepadaNya; yang demikian itu adalah baik bagi kamu jika kamu tahu (membezakan yang baik dari yang buruk).

 

Demikian QS 29:16 Quran Surat Al ‘Ankabut Ayat 16 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al ‘Ankabut ayat 16

Leave a Reply