QS 103 : 1 Quran Surat Al ‘Asr Ayat 1 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 103:1 Quran Surat Al ‘Asr Ayat 1 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al ‘Asr dalam bahasa arab ditulis سورة الـعصر yang berarti Waktu Sore merupakan surat ke 103 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 3 ayat.

 

Quran Surat Al ‘Asr Ayat 1

Quran surat Al 'Asr ayat 1

Bacaan QS 103:1 dalam huruf latin

WaalAAasri

Quran surat Al ‘Asr ayat 1 dalam bahasa Arab

وَالْعَصْرِ

Quran surat Al ‘Asr 1 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

103:1| Demi masa.

Muhammad Quraish Shihab

103:1|[[103 ~ AL-‘ASHR (MASA) Pendahuluan: Makkiyyah, 3 ayat ~ Dalam surat ini, Allah Swt. bersumpah demi masa–karena masa mengandung banyak keajaiban dan pelajaran yang menunjukkan kemahakuasaan dan kemahabijaksanaan-Nya–bahwa manusia tidak akan lepas dari kekurangan dalam perlakuan dan keadaannya, kecuali orang-orang yang benar-benar beriman yang mengerjakan amal saleh, saling menasihati sesama mereka untuk berpegang teguh dalam kebenaran yang mengandung semua kebaikan, dan saling menasihati untuk bersabar dalam melaksanakan apa yang diperintahkan kepada mereka dan dalam menjauhi segala larangan.]] Aku bersumpah demi masa karena mengandung banyak peristiwa dan pelajaran.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

103:1| (Demi masa) atau zaman atau waktu yang dimulai dari tergelincirnya matahari hingga terbenamnya; maksudnya adalah waktu salat Asar.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

103:1| Demi Masa!

 

Demikian QS 103:1 Quran Surat Al ‘Asr Ayat 1 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al ‘Asr ayat 1

Leave a Reply