QS 97 : 5 Quran Surat Al Qadr Ayat 5 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 97:5 Quran Surat Al Qadr Ayat 5 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Qadr dalam bahasa arab ditulis سورة الـقدر yang berarti Kemuliaan merupakan surat ke 97 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 5 ayat.

 

Quran Surat Al Qadr Ayat 5

Quran surat Al Qadr ayat 5

Bacaan QS 97:5 dalam huruf latin

Salamun hiya hatta matlaAAi alfajri

Quran surat Al Qadr ayat 5 dalam bahasa Arab

سَلَامٌ هِيَ حَتَّىٰ مَطْلَعِ الْفَجْرِ

Quran surat Al Qadr 5 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

97:5| Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.

Muhammad Quraish Shihab

97:5| Keselamatan dari kejahatan, dan begitulah sehingga terbitnya fajar.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

97:5| (Malam itu penuh dengan kesejahteraan) lafal ayat ini sebagai Khabar Muqaddam atau Khabar yang didahulukan, sedangkan Mubtadanya ialah (sampai terbit fajar) dapat dibaca Mathla’al Fajri dan Mathla’il Fajri, artinya hingga waktu fajar. Malam itu dinamakan sebagai malam yang penuh dengan kesejahteraan, karena para malaikat banyak mengucapkan salam, yaitu setiap kali melewati seorang mukmin baik laki-laki maupun perempuan mereka selalu mengucapkan salam kepadanya.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

97:5| Sejahteralah Malam (yang berkat) itu hingga terbit fajar!

 

Demikian QS 97:5 Quran Surat Al Qadr Ayat 5 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Qadr ayat 5

Leave a Reply