QS 97 : 4 Quran Surat Al Qadr Ayat 4 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 97:4 Quran Surat Al Qadr Ayat 4 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Qadr dalam bahasa arab ditulis سورة الـقدر yang berarti Kemuliaan merupakan surat ke 97 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 5 ayat.

 

Quran Surat Al Qadr Ayat 4

Quran surat Al Qadr ayat 4

Bacaan QS 97:4 dalam huruf latin

Tanazzalu almalaikatu waalrroohu feeha biithni rabbihim min kulli amrin

Quran surat Al Qadr ayat 4 dalam bahasa Arab

تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ

Quran surat Al Qadr 4 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

97:4| Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.

Muhammad Quraish Shihab

97:4| Para malaikat dan malaikat Jibril turun pada malam tersebut ke bumi dengan izin Tuhan untuk membawa segala perintah.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

97:4| (Turunlah malaikat-malaikat) bentuk asal dari lafal Tanazzalu adalah Tatanazzalu, kemudian salah satu huruf Ta-nya dibuang, sehingga jadilah Tanazzalu (dan Ar-Ruh) yakni malaikat Jibril (di malam itu) artinya pada malam kemuliaan/lailatulkadar itu (dengan izin Rabbnya) dengan perintah dari-Nya (untuk mengatur segala urusan) atau untuk menjalankan ketetapan Allah buat tahun itu hingga tahun berikutnya, hal ini terjadi pada malam kemuliaan itu. Huruf Min di sini bermakna Sababiyah atau sama artinya dengan huruf Ba; yakni mereka turun dengan seizin Rabbnya dengan membawa segala urusan yang telah menjadi ketetapan-Nya untuk tahun itu hingga tahun berikutnya.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

97:4| Pada Malam itu, turun malaikat dan Jibril dengan izin Tuhan mereka, kerana membawa segala perkara (yang ditakdirkan berlakunya pada tahun yang berikut);

 

Demikian QS 97:4 Quran Surat Al Qadr Ayat 4 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Qadr ayat 4

Leave a Reply