QS 75 : 19 Quran Surat Al Qiyamah Ayat 19 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 75:19 Quran Surat Al Qiyamah Ayat 19 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Qiyamah dalam bahasa arab ditulis سورة الـقـيامـة yang berarti Hari Berbangkit merupakan surat ke 75 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 40 ayat.

 

Quran Surat Al Qiyamah Ayat 19

Quran surat Al Qiyamah ayat 19

Bacaan QS 75:19 dalam huruf latin

Thumma inna AAalayna bayanahu

Quran surat Al Qiyamah ayat 19 dalam bahasa Arab

ثُمَّ إِنَّ عَلَيْنَا بَيَانَهُ

Quran surat Al Qiyamah 19 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

75:19| Kemudian, sesungguhnya atas tanggungan Kamilah penjelasannya.

Muhammad Quraish Shihab

75:19| Apabila utusan Kami telah membacakan al-Qur’ân kepadamu, maka ikutilah bacaannya itu dengan menyimaknya terlebih dahulu. Lalu Kamilah yang akan menjelaskan jika di dalamnya kamu temui kesulitan.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

75:19| (Kemudian, sesungguhnya atas tanggungan Kamilah penjelasannya) dengan memberikan pemahaman mengenainya kepadamu. Kaitan atau hubungan korelasi antara ayat ini dengan ayat-ayat sebelumnya ialah bahwasanya ayat-ayat sebelumnya itu mengandung makna berpaling dari ayat-ayat Allah. Sedangkan pada ayat ini terkandung pengertian bersegera menguasai ayat-ayat Allah dengan cara menghafalnya.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

75:19| Kemudian, sesungguhnya kepada Kamilah terserah urusan menjelaskan kandungannya (yang memerlukan penjelasan).

 

Demikian QS 75:19 Quran Surat Al Qiyamah Ayat 19 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Qiyamah ayat 19

Leave a Reply