QS 75 : 15 Quran Surat Al Qiyamah Ayat 15 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 75:15 Quran Surat Al Qiyamah Ayat 15 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Qiyamah dalam bahasa arab ditulis سورة الـقـيامـة yang berarti Hari Berbangkit merupakan surat ke 75 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 40 ayat.

 

Quran Surat Al Qiyamah Ayat 15

Quran surat Al Qiyamah ayat 15

Bacaan QS 75:15 dalam huruf latin

Walaw alqa maAAatheerahu

Quran surat Al Qiyamah ayat 15 dalam bahasa Arab

وَلَوْ أَلْقَىٰ مَعَاذِيرَهُ

Quran surat Al Qiyamah 15 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

75:15|meskipun dia mengemukakan alasan-alasannya.

Muhammad Quraish Shihab

75:15| Bahkan manusia itu sendiri akan menjadi saksi yang jelas bagi semua yang dilakukan maupun yang ditinggalkannya. Kendati saat itu manusia berusaha melontarkan berbagai alasan, semua itu tidak akan dapat menyelamatkan dirinya.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

75:15| (Meskipun dia mengemukakan alasan-alasannya) lafal Ma’aadziir bentuk jamak dari lafal Ma’dzirah, akan tetapi tidak menurut cara yang beraturan. Makna ayat, seandainya dia mengemukakan semua alasannya, niscaya alasan-alasannya itu tidak akan diterima. Allah berfirman kepada Nabi-Nya:

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

75:15| Walaupun ia memberikan alasan-alasannya (untuk membela diri).

 

Demikian QS 75:15 Quran Surat Al Qiyamah Ayat 15 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Qiyamah ayat 15

Leave a Reply