QS 72 : 7 Quran Surat Al Jinn Ayat 7 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 72:7 Quran Surat Al Jinn Ayat 7 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Jinn dalam bahasa arab ditulis سورة الجن yang berarti Jin merupakan surat ke 72 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 28 ayat.

 

Quran Surat Al Jinn Ayat 7

Quran surat Al Jinn ayat 7

Bacaan QS 72:7 dalam huruf latin

Waannahum thannoo kama thanantum an lan yabAAatha Allahu ahadan

Quran surat Al Jinn ayat 7 dalam bahasa Arab

وَأَنَّهُمْ ظَنُّوا كَمَا ظَنَنْتُمْ أَنْ لَنْ يَبْعَثَ اللَّهُ أَحَدًا

Quran surat Al Jinn 7 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

72:7| Dan sesungguhnya mereka (jin) menyangka sebagaimana persangkaan kamu (orang-orang kafir Mekah), bahwa Allah sekali-kali tidak akan membangkitkan seorang (rasul)pun,

Muhammad Quraish Shihab

72:7| Sesungguhnya jin itu mengira–seperti kalian juga hai manusia–bahwa Allah tidak akan membangkitkan seseorang setelah mati dan juga tidak mengutus seorang rasul kepada mereka.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

72:7| (Dan sesungguhnya mereka) yakni jin-jin itu (menyangka sebagaimana sangkaan kalian) hai manusia (bahwa) bentuk takhfif dari anna, asalnya annahu (Allah sekali-kali tidak akan membangkitkan seorang pun.”) sesudah matinya.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

72:7|`Dan bahawa sesungguhnya (tidaklah benar) manusia menyangka sebagaimana yang kamu sangka, bahawa Allah tidak sekali-kali mengutuskan sebarang Rasul (atau tidak akan membangkitkan manusia pada hari kiamat).

 

Demikian QS 72:7 Quran Surat Al Jinn Ayat 7 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Jinn ayat 7

Leave a Reply