QS 71 : 13 Quran Surat Nuh Ayat 13 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 71:13 Quran Surat Nuh Ayat 13 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Nuh dalam bahasa arab ditulis سورة نوح yang berarti Nuh merupakan surat ke 71 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 28 ayat.

 

Quran Surat Nuh Ayat 13

Quran surat Nuh ayat 13

Bacaan QS 71:13 dalam huruf latin

Ma lakum la tarjoona lillahi waqaran

Quran surat Nuh ayat 13 dalam bahasa Arab

مَا لَكُمْ لَا تَرْجُونَ لِلَّهِ وَقَارًا

Quran surat Nuh 13 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

71:13| Mengapa kamu tidak percaya akan kebesaran Allah?

Muhammad Quraish Shihab

71:13| Mengapa kalian tidak mengagungkan Allah dengan sebenar-benarnya–sehingga kalian dapat berharap mendapat kemuliaan diselamatkan dari azab–padahal Dia telah menciptakan kalian dengan beberapa tahapan, mulai dari air mani, segumpal darah, segumpal daging kemudian menjadi tulang dan daging?

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

71:13| (Mengapa kalian tidak mengharapkan keagungan dari Allah?) tidak mengharapkan Allah mengangkat derajat kalian, agar kalian beriman kepada-Nya.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

71:13|”Mengapa kamu berkeadaan tidak menghargai kebesaran Allah (dan kekuasaanNya), –

 

Demikian QS 71:13 Quran Surat Nuh Ayat 13 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Nuh ayat 13

Leave a Reply