QS 56 : 83 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 83 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 56:83 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 83 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Waqi’ah dalam bahasa arab ditulis سورة الواقيـة yang berarti Hari Kiamat merupakan surat ke 56 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 96 ayat.

 

Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 83

Quran surat Al Waqi'ah ayat 83

Bacaan QS 56:83 dalam huruf latin

Falawla itha balaghati alhulqooma

Quran surat Al Waqi’ah ayat 83 dalam bahasa Arab

فَلَوْلَا إِذَا بَلَغَتِ الْحُلْقُومَ

Quran surat Al Waqi’ah 83 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

56:83| Maka mengapa ketika nyawa sampai di kerongkongan,

Muhammad Quraish Shihab

56:83| Bukankah ketika nyawa salah seorang di antara kalian telah sampai di kerongkongan, pada saat-saat sekarat, dan pada saat itu kalian sendiri menyaksikannya, sedang Kami lebih dekat dan lebih tahu tentang keadaanya, tetapi kaian tidak mengetahui dan merasakannya?

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

56:83| (Maka mengapa tidak) kenapa tidak (sewaktu nyawa sampai) pada saat menjelang kematian (di tenggorokan) yakni pada saat nyawa sampai pada kerongkongan.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

56:83| Maka alangkah eloknya kalau semasa (roh seseorang dari kamu yang hampir mati) sampai ke kerongkongnya, –

 

Demikian QS 56:83 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 83 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Waqi’ah ayat 83

Leave a Reply