QS 56 : 68 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 68 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 56:68 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 68 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Waqi’ah dalam bahasa arab ditulis سورة الواقيـة yang berarti Hari Kiamat merupakan surat ke 56 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 96 ayat.

 

Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 68

Quran surat Al Waqi'ah ayat 68

Bacaan QS 56:68 dalam huruf latin

Afaraaytumu almaa allathee tashraboona

Quran surat Al Waqi’ah ayat 68 dalam bahasa Arab

أَفَرَأَيْتُمُ الْمَاءَ الَّذِي تَشْرَبُونَ

Quran surat Al Waqi’ah 68 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

56:68| Maka terangkanlah kepadaku tentang air yang kamu minum.

Muhammad Quraish Shihab

56:68| Tidakkah kalian melihat air tawar yang kalian minum? Kaliankah yang menurunkannya dari awan atau Kamikah yang menurunkannya, sebagai perwujudan kasih sayang Kami kepada kalian?(1) (1) Kata al-muzn dalam bahasa Arab berarti ‘awan yang menurunkan hujan’. Untuk terjadinya hujan diperlukan keadaan cuaca tertentu yang berada di luar kemampuan manusia, seperti adanya angin dingin yang berhembus di atas angin panas, atau keadaan cuaca yang tidak stabil. Adapun hujan buatan yang kita kenal itu sampai saat ini masih merupakan percobaan yang persentase keberhasilannya masih sangat kecil, di samping masih memerlukan beberapa kondisi alam tertentu juga.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

56:68| (Maka terangkanlah kepada-Ku tentang air yang kalian minum.)

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

56:68| Selain dari itu, tidakkah kamu melihat air yang kamu minum?

 

Demikian QS 56:68 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 68 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Waqi’ah ayat 68

Leave a Reply