QS 56 : 55 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 55 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 56:55 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 55 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Waqi’ah dalam bahasa arab ditulis سورة الواقيـة yang berarti Hari Kiamat merupakan surat ke 56 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 96 ayat.

 

Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 55

Quran surat Al Waqi'ah ayat 55

Bacaan QS 56:55 dalam huruf latin

Fashariboona shurba alheemi

Quran surat Al Waqi’ah ayat 55 dalam bahasa Arab

فَشَارِبُونَ شُرْبَ الْهِيمِ

Quran surat Al Waqi’ah 55 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

56:55| Maka kamu minum seperti unta yang sangat haus minum.

Muhammad Quraish Shihab

56:55| Setelah memakan buah itu, kalian meminum air yang sangat panas dan tidak menghilangkan dahaga. Kalian meminumnya dengan sangat banyak seperti seekor unta yang kehausan. Meski demikian, rasa dahaga itu tidak akan hilang.”

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

56:55| (Maka kalian minum seperti minumnya) dapat dibaca Syarba, atau Syurba, dalam keadaan Nashab karena menjadi Mashdar (unta yang kehausan) maksudnya, bagaikan unta yang sedang kehausan. Lafal Al Hiim adalah bentuk jamak dari lafal Haiman untuk jenis jantan, dan untuk jenis betina dikatakan Haimaa; wazannya sama dengan lafal ‘Athsyaan dan ‘Athsyaa.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

56:55|”Iaitu kamu akan minum seperti unta yang berpenyakit sentiasa dahaga dan tidak puas-puas”.

 

Demikian QS 56:55 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 55 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Waqi’ah ayat 55

Leave a Reply