QS 56 : 37 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 37 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 56:37 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 37 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Waqi’ah dalam bahasa arab ditulis سورة الواقيـة yang berarti Hari Kiamat merupakan surat ke 56 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 96 ayat.

 

Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 37

Quran surat Al Waqi'ah ayat 37

Bacaan QS 56:37 dalam huruf latin

AAuruban atraban

Quran surat Al Waqi’ah ayat 37 dalam bahasa Arab

عُرُبًا أَتْرَابًا

Quran surat Al Waqi’ah 37 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

56:37|penuh cinta lagi sebaya umurnya.

Muhammad Quraish Shihab

56:37| Sesungguhnya Kami yang memulai penciptaan bidadari dalam bentuk gadis-gadis perawan. Bidadari tersebut sangat dicintai oleh pasangan-pasangan mereka. Masing-masing dengan umur yang berdekatan. Mereka itu disediakan untuk golongan kanan.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

56:37| (Penuh cinta) dapat dibaca ‘Uruban atau ‘Urban, bentuk jamak dari lafal ‘Aruubun, artinya wanita yang sangat mencintai suaminya dan sangat merindukannya (lagi sebaya umurnya) setara umurnya; bentuk jamak dari lafal Turbun.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

56:37| Yang tetap mencintai jodohnya, serta yang sebaya umurnya.

 

Demikian QS 56:37 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 37 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Waqi’ah ayat 37

Leave a Reply