QS 56 : 31 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 31 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 56:31 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 31 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Waqi’ah dalam bahasa arab ditulis سورة الواقيـة yang berarti Hari Kiamat merupakan surat ke 56 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 96 ayat.

 

Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 31

Quran surat Al Waqi'ah ayat 31

Bacaan QS 56:31 dalam huruf latin

Wamain maskoobin

Quran surat Al Waqi’ah ayat 31 dalam bahasa Arab

وَمَاءٍ مَسْكُوبٍ

Quran surat Al Waqi’ah 31 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

56:31|dan air yang tercurah,

Muhammad Quraish Shihab

56:31| Mereka berada di antara pohon bidara yang tidak berduri dan pohon pisang yang bersusun-susun buahnya, naungan yang terbentang luas, air yang dituangkan ke bejana sesuka mereka, buah-buahan yang banyak macam dan jenisnya yang tidak terputus-putus setiap masa dan tidak terlarang bagi yang menghendakinya dan kasur yang tebal dan empuk.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

56:31| (Dan air yang tercurah) maksudnya air yang mengalir terus selama-lamanya.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

56:31| Dan air yang sentiasa mengalir,

 

Demikian QS 56:31 Quran Surat Al Waqi’ah Ayat 31 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Waqi’ah ayat 31

Leave a Reply