QS 54 : 14 Quran Surat Al Qamar Ayat 14 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 54:14 Quran Surat Al Qamar Ayat 14 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al Qamar dalam bahasa arab ditulis سورة الـقمـر yang berarti Bulan merupakan surat ke 54 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 55 ayat.

 

Quran Surat Al Qamar Ayat 14

Quran surat Al Qamar ayat 14

Bacaan QS 54:14 dalam huruf latin

Tajree biaAAyunina jazaan liman kana kufira

Quran surat Al Qamar ayat 14 dalam bahasa Arab

تَجْرِي بِأَعْيُنِنَا جَزَاءً لِمَنْ كَانَ كُفِرَ

Quran surat Al Qamar 14 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

54:14| Yang berlayar dengan pemeliharaan Kami sebagai belasan bagi orang-orang yang diingkari (Nuh).

Muhammad Quraish Shihab

54:14| Kami mengangkut Nûh di atas bahtera yang terbuat dari kayu dan ikatan yang mengencangkan papan-papannya. Bahtera tersebut berlayar di atas air di bawah pengawasan Kami sebagai balasan bagi Nûh yang seruannya selalu didustakan oleh kaumnya.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

54:14| (Yang berlayar dengan pemeliharaan Kami) atau dalam pengawasan Kami (sebagai balasan) dinashabkan oleh Fi’il yang diperkirakan keberadaannya, yakni mereka ditenggelamkan sebagai pertanda kemenangan (bagi orang yang diingkari) yaitu bagi Nabi Nuh a.s. Dan menurut suatu qiraat lafal Kufira dibaca Kafar, artinya, mereka ditenggelamkan sebagai hukuman bagi mereka yang kafir.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

54:14| Yang belayar laju dengan pemeliharaan dan pengawasan Kami; (Kami melakukan yang demikian dan menimpakan taufan itu) sebagai balasan bagi orang-orang yang kufur ingkar!

 

Demikian QS 54:14 Quran Surat Al Qamar Ayat 14 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al Qamar ayat 14

Leave a Reply