QS 53 : 54 Quran Surat An Najm Ayat 54 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 53:54 Quran Surat An Najm Ayat 54 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. An Najm dalam bahasa arab ditulis سورة الـنحـم yang berarti Bintang merupakan surat ke 53 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 62 ayat.

 

Quran Surat An Najm Ayat 54

Quran surat An Najm ayat 54

Bacaan QS 53:54 dalam huruf latin

Faghashshaha ma ghashsha

Quran surat An Najm ayat 54 dalam bahasa Arab

فَغَشَّاهَا مَا غَشَّىٰ

Quran surat An Najm 54 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

53:54|lalu Allah menimpakan atas negeri itu azab besar yang menimpanya.

Muhammad Quraish Shihab

53:54| Mereka kemudian ditimpa azab yang besar. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu ragukan?

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

53:54| (Lalu Allah menimpakan atas negeri-negeri itu) batu-batu sesudah dibalikkan (azab besar yang menimpanya) di dalam ungkapan ayat azab yang dimaksud sengaja tidak disebutkan secara jelas, sebagai gambaran tentang kengeriannya yang tak terperikan, hingga tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata. Azab ini dijelaskan pula dalam surah Hud, melalui firman-Nya, “Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar.” (Q.S. Hud, 82)

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

53:54| Lalu (penduduk) bandar-bandar itu diliputi azab seksa yang meliputinya.

 

Demikian QS 53:54 Quran Surat An Najm Ayat 54 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat An Najm ayat 54

Leave a Reply