QS 53 : 18 Quran Surat An Najm Ayat 18 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 53:18 Quran Surat An Najm Ayat 18 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. An Najm dalam bahasa arab ditulis سورة الـنحـم yang berarti Bintang merupakan surat ke 53 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 62 ayat.

 

Quran Surat An Najm Ayat 18

Quran surat An Najm ayat 18

Bacaan QS 53:18 dalam huruf latin

Laqad raa min ayati rabbihi alkubra

Quran surat An Najm ayat 18 dalam bahasa Arab

لَقَدْ رَأَىٰ مِنْ آيَاتِ رَبِّهِ الْكُبْرَىٰ

Quran surat An Najm 18 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

53:18| Sesungguhnya dia telah melihat sebahagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar.

Muhammad Quraish Shihab

53:18| Ia benar-benar telah melihat banyak sekali ayat-ayat Allah dan keajaiban-keajaiban yang begitu besar.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

53:18| (Sesungguhnya dia telah melihat) pada malam itu (sebagian tanda-tanda kekuasaan Rabbnya yang paling besar) yang paling agung, dimaksud adalah sebagian dari tanda-tanda itu, maka dia melihat sebagian dari keajaiban-keajaiban alam malakut, dan Rafraf berwarna hijau menutupi cakrawala langit, dan malaikat Jibril yang memiliki enam ratus sayap.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

53:18| Demi sesungguhnya, ia telah melihat sebahagian dari sebesar-besar tanda-tanda (yang membuktikan luasnya pemerintahan dan kekuasaan) Tuhannya.

 

Demikian QS 53:18 Quran Surat An Najm Ayat 18 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat An Najm ayat 18

Leave a Reply