QS 51 : 56 Quran Surat Az Zariyat Ayat 56 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 51:56 Quran Surat Az Zariyat Ayat 56 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Az Zariyat dalam bahasa arab ditulis سورة الذاريات yang berarti Angin Yang Menerbangkan merupakan surat ke 51 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 60 ayat.

 

Quran Surat Az Zariyat Ayat 56

Quran surat Az Zariyat ayat 56

Bacaan QS 51:56 dalam huruf latin

Wama khalaqtu aljinna waalinsa illa liyaAAbudooni

Quran surat Az Zariyat ayat 56 dalam bahasa Arab

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Quran surat Az Zariyat 56 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

51:56| Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

Muhammad Quraish Shihab

51:56| Aku tidak menciptakan jin dan manusia untuk suatu manfaat yang kembali kepada-Ku, tetapi mereka Aku ciptakan untuk beribadah kepada-Ku. Dan ibadah itu sangat bermanfaat untuk mereka sendiri.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

51:56| (Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku) pengertian dalam ayat ini sama sekali tidak bertentangan dengan kenyataan, bahwa orang-orang kafir tidak menyembah-Nya. Karena sesungguhnya tujuan dari ayat ini tidaklah memastikan keberadaannya. Perihalnya sama saja dengan pengertian yang terdapat di dalam perkataanmu, “Aku runcingkan pena ini supaya aku dapat menulis dengannya.” Dan kenyataannya terkadang kamu tidak menggunakannya.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

51:56| Dan (ingatlah) Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk mereka menyembah dan beribadat kepadaKu.

 

Demikian QS 51:56 Quran Surat Az Zariyat Ayat 56 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Az Zariyat ayat 56

Leave a Reply