QS 42 : 34 Quran Surat Ash shura Ayat 34 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 42:34 Quran Surat Ash shura Ayat 34 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Ash shura dalam bahasa arab ditulis سورة الشورى yang berarti Musyawarah merupakan surat ke 42 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 53 ayat.

 

Quran Surat Ash shura Ayat 34

Quran surat Ash shura ayat 34

Bacaan QS 42:34 dalam huruf latin

Aw yoobiqhunna bima kasaboo wayaAAfu AAan katheerin

Quran surat Ash shura ayat 34 dalam bahasa Arab

أَوْ يُوبِقْهُنَّ بِمَا كَسَبُوا وَيَعْفُ عَنْ كَثِيرٍ

Quran surat Ash shura 34 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

42:34|atau kapal-kapal itu dibinasakan-Nya karena perbuatan mereka atau Dia memberi maaf sebagian besar (dari mereka).

Muhammad Quraish Shihab

42:34| Atau, jika Allah berkehendak lain, Dia akan menghancurkan bahtera-bahtera itu dengan cara mendatangkan badai, lantaran dosa yang diperbuat oleh para penumpangnya. Atau, jika Allah menghendaki pula, Dia akan memaafkan mereka dan tidak akan menghukum mereka dengan menjadikan angin itu berubah menjadi badai yang menghanyutkan.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

42:34| (Atau kapal-kapal itu dibinasakan-Nya) lafal ayat ini di’athafkan kepada Yuskin artinya, atau Dia menenggelamkan kapal-kapal itu berikut para penumpang dan apa yang dimuatnya, yaitu dengan menimbulkan angin badai (karena perbuatan mereka) disebabkan dosa-dosa yang dilakukan oleh para penumpangnya (atau Dia memberi maaf sebagian besar) dari dosa-dosa itu, yang karenanya Dia tidak menenggelamkan para pelakunya.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

42:34| Atau (jika Ia kehendaki) Ia binasakan kapal-kapal itu disebabkan dosa-dosa yang dilakukan oleh orang-orangnya, (lalu setengahnya dibiarkan mati lemas) dan (setengahnya diselamatkan dengan jalan) Ia memaafkan sebahagian besar dari dosa-dosa mereka.

 

Demikian QS 42:34 Quran Surat Ash shura Ayat 34 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Ash shura ayat 34

Leave a Reply