QS 38 : 85 Quran Surat Sad Ayat 85 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 38:85 Quran Surat Sad Ayat 85 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Sad dalam bahasa arab ditulis سورة ص yang berarti Shad merupakan surat ke 38 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 88 ayat.

 

Quran Surat Sad Ayat 85

Quran surat Sad ayat 85

Bacaan QS 38:85 dalam huruf latin

Laamlaanna jahannama minka wamimman tabiAAaka minhum ajmaAAeena

Quran surat Sad ayat 85 dalam bahasa Arab

لَأَمْلَأَنَّ جَهَنَّمَ مِنْكَ وَمِمَّنْ تَبِعَكَ مِنْهُمْ أَجْمَعِينَ

Quran surat Sad 85 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

38:85| Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahannam dengan jenis kamu dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu di antara mereka kesemuanya.

Muhammad Quraish Shihab

38:85| Allah berkata, “Kebenaran adalah sumpah-Ku. Aku tidak akan berkata kecuali benar. Aku akan mengisi neraka jahanam dengan bangsa sejenismu, yaitu setan, dan anak cucu Adam yang mengikutinya. Aku tidak membedakan antara pengikut dan pemimpin.”

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

38:85| (Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahanam dengan jenis kamu) berikut keturunanmu (dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu di antara mereka) yakni umat manusia (semuanya.)

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

38:85|” Demi sesungguhnya! Aku akan memenuhi neraka Jahannam dengan jenismu dan dengan orang-orang yang menurutmu di antara zuriat-zuriat Adam (yang derhaka) semuanya “.

 

Demikian QS 38:85 Quran Surat Sad Ayat 85 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Sad ayat 85

Leave a Reply