QS 38 : 52 Quran Surat Sad Ayat 52 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 38:52 Quran Surat Sad Ayat 52 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Sad dalam bahasa arab ditulis سورة ص yang berarti Shad merupakan surat ke 38 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 88 ayat.

 

Quran Surat Sad Ayat 52

Quran surat Sad ayat 52

Bacaan QS 38:52 dalam huruf latin

WaAAindahum qasiratu alttarfi atrabun

Quran surat Sad ayat 52 dalam bahasa Arab

وَعِنْدَهُمْ قَاصِرَاتُ الطَّرْفِ أَتْرَابٌ

Quran surat Sad 52 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

38:52| Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang tidak liar pandangannya dan sebaya umurnya.

Muhammad Quraish Shihab

38:52| Di dalam surga, mereka akan memiliki istri-istri yang pandangannya hanya tertuju kepada suaminya saja. Mereka semua seusia sehingga dapat lebih mudah menemukan keserasian.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

38:52| (Dan pada sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya) yakni mereka hanya memandang kepada suaminya dan menundukkan pandangan mata dari yang lainnya (dan sebaya umurnya) umur mereka sebaya, yaitu sekitar tiga puluh tiga tahunan. Lafal Atraabun adalah bentuk jamak dari lafal Turbun.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

38:52| Dan di sisi mereka pula bidadari-bidadari yang pandangannya tertumpu (kepada mereka semata-mata), lagi yang sebaya umurnya.

 

Demikian QS 38:52 Quran Surat Sad Ayat 52 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Sad ayat 52

Leave a Reply