QS 38 : 39 Quran Surat Sad Ayat 39 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 38:39 Quran Surat Sad Ayat 39 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Sad dalam bahasa arab ditulis سورة ص yang berarti Shad merupakan surat ke 38 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 88 ayat.

 

Quran Surat Sad Ayat 39

Quran surat Sad ayat 39

Bacaan QS 38:39 dalam huruf latin

Hatha AAataona faomnun aw amsik bighayri hisabin

Quran surat Sad ayat 39 dalam bahasa Arab

هَٰذَا عَطَاؤُنَا فَامْنُنْ أَوْ أَمْسِكْ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Quran surat Sad 39 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

38:39| Inilah anugerah Kami; maka berikanlah (kepada orang lain) atau tahanlah (untuk dirimu sendiri) dengan tiada pertanggungan jawab.

Muhammad Quraish Shihab

38:39| Allah mewahyukan kepadanya, “Sesungguhnya yang Kami berikan kepadamua adalah anugerah Kami. Maka berikanlah dan cegahlah orang yang kamu kehendaki. Tidak ada dosa bagimu untuk memberikan dan menahannya.”

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

38:39| Dan Kami berfirman kepada Sulaiman (Inilah anugerah Kami; maka berikanlah) maksudnya, berikanlah sebagian daripadanya kepada orang yang kamu sukai (atau tahanlah) maksudnya, tidak memberikannya (dengan tiada pertanggungjawaban) tanpa ada hisab bagimu dalam hal ini.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

38:39| (Serta Kami katakan kepadanya): ” Inilah pemberian Kami (kepadamu), maka berikanlah (kepada sesiapa yang engkau suka), atau tahankanlah pemberian itu; (terserahlah kepadamu) dengan tidak ada sebarang hitungan (untuk menyalahkanmu) “.

 

Demikian QS 38:39 Quran Surat Sad Ayat 39 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Sad ayat 39

Leave a Reply