QS 34 : 52 Quran Surat Saba Ayat 52 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 34:52 Quran Surat Saba Ayat 52 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Saba dalam bahasa arab ditulis سورة سبإ yang berarti Saba merupakan surat ke 34 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 54 ayat.

 

Quran Surat Saba Ayat 52

Quran surat Saba ayat 52

Bacaan QS 34:52 dalam huruf latin

Waqaloo amanna bihi waanna lahumu alttanawushu min makanin baAAeedin

Quran surat Saba ayat 52 dalam bahasa Arab

وَقَالُوا آمَنَّا بِهِ وَأَنَّىٰ لَهُمُ التَّنَاوُشُ مِنْ مَكَانٍ بَعِيدٍ

Quran surat Saba 52 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

34:52|dan (di waktu itu) mereka berkata: “Kami beriman kepada Allah”, bagaimanakah mereka dapat mencapai (keimanan) dari tempat yang jauh itu.

Muhammad Quraish Shihab

34:52| Di saat menyaksikan azab, mereka berkata, “Kami beriman kepada kebenaran itu.” Apakah semudah itu mereka mengucapkan keimanan, padahal mereka kini berada di tempat yang jauh dari dunia–sebagai tempat diterimanya keimanan–yang telah berlalu masanya?

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

34:52| (Dan di waktu itu mereka berkata, “Kami beriman kepada-Nya) yakni kepada Nabi Muhammad, atau kepada Alquran (bagaimanakah mereka dapat mencapai) meraih keimanan; dapat dibaca Tanaawusy atau huruf Wau diganti menjadi Hamzah, sehingga bacaannya menjadi Tanaa-usy maksudnya amat mustahillah mereka dapat mencapai keimanan (dari tempat yang jauh itu”) dari tempatnya yang sekarang, karena mereka sekarang berada di alam akhirat dan tempat keimanan itu ada di dunia.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

34:52| Dan (pada ketika itu) mereka berkata: “Kami sekarang beriman kepada kebenaran yang di bawa oleh Nabi Muhammad (s.a.w)”; (apa jalannya) dan bagaimana caranya mereka dapat mencapai iman dari tempat yang jauh?

 

Demikian QS 34:52 Quran Surat Saba Ayat 52 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Saba ayat 52

Leave a Reply