QS 34 : 34 Quran Surat Saba Ayat 34 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 34:34 Quran Surat Saba Ayat 34 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Saba dalam bahasa arab ditulis سورة سبإ yang berarti Saba merupakan surat ke 34 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 54 ayat.

 

Quran Surat Saba Ayat 34

Quran surat Saba ayat 34

Bacaan QS 34:34 dalam huruf latin

Wama arsalna fee qaryatin min natheerin illa qala mutrafooha inna bima orsiltum bihi kafiroona

Quran surat Saba ayat 34 dalam bahasa Arab

وَمَا أَرْسَلْنَا فِي قَرْيَةٍ مِنْ نَذِيرٍ إِلَّا قَالَ مُتْرَفُوهَا إِنَّا بِمَا أُرْسِلْتُمْ بِهِ كَافِرُونَ

Quran surat Saba 34 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

34:34| Dan Kami tidak mengutus kepada suatu negeri seorang pemberi peringatanpun, melainkan orang-orang yang hidup mewah di negeri itu berkata: “Sesungguhnya kami mengingkari apa yang kamu diutus untuk menyampaikannya”.

Muhammad Quraish Shihab

34:34| Setiap kali Kami mengutus seorang rasul yang mengajak kaumnya kepada kebenaran, pihak yang membuat kerusakan dari kalangan mereka pasti mengatakan, “Kami benar-benar mendustakan ajaran yang kalian bawa.”

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

34:34| (Dan Kami tidak mengutus kepada suatu negeri seorang pemberi peringatan pun, melainkan orang-orang yang hidup mewah di negeri itu berkata) yakni para pemimpinnya hidup bergelimang dengan kemewahan, (“Sesungguhnya kami mengingkari apa yang kamu diutus untuk menyampaikannya.”)

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

34:34| Dan Kami tidak mengutus kepada sesebuah negeri: seseorang Rasul pemberi amaran melainkan orang-orang yang berada dalam kemewahan di negeri itu berkata: “Sesungguhnya kami tetap mengingkari apa yang kamu diutuskan membawanya”.

 

Demikian QS 34:34 Quran Surat Saba Ayat 34 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Saba ayat 34

Leave a Reply