QS 102 : 7 Quran Surat At Takathur Ayat 7 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 102:7 Quran Surat At Takathur Ayat 7 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. At Takathur dalam bahasa arab ditulis سورة الـتكاثر yang berarti Bermegah – megahan merupakan surat ke 102 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 8 ayat.

 

Quran Surat At Takathur Ayat 7

Quran surat At Takathur ayat 7

Bacaan QS 102:7 dalam huruf latin

Thumma latarawunnaha AAayna alyaqeeni

Quran surat At Takathur ayat 7 dalam bahasa Arab

ثُمَّ لَتَرَوُنَّهَا عَيْنَ الْيَقِينِ

Quran surat At Takathur 7 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

102:7|dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan ‘ainul yaqin.

Muhammad Quraish Shihab

102:7| Kemudian Aku bersumpah, dan Aku tekankan sumpah-Ku itu, bahwa kalian akan melihatnya dengan mata telanjang dan penuh keyakinan.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

102:7| (Dan sesungguhnya kalian benar-benar akan melihatnya) kalimat ayat ini mengukuhkan makna ayat sebelumnya (dengan pengetahuan yang yakin) lafal ‘Ainal Yaqiin adalah Mashdar; demikian itu karena lafal Ra-aa dan lafal ‘Aayana mempunyai arti yang sama.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

102:7| Selepas itu – demi sesungguhnya! – kamu (wahai orang-orang yang derhaka) akan melihatnya dengan penglihatan yang yakin (semasa kamu dilemparkan ke dalamnya)!

 

Demikian QS 102:7 Quran Surat At Takathur Ayat 7 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat At Takathur ayat 7

Leave a Reply