QS 102 : 6 Quran Surat At Takathur Ayat 6 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 102:6 Quran Surat At Takathur Ayat 6 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. At Takathur dalam bahasa arab ditulis سورة الـتكاثر yang berarti Bermegah – megahan merupakan surat ke 102 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 8 ayat.

 

Quran Surat At Takathur Ayat 6

Quran surat At Takathur ayat 6

Bacaan QS 102:6 dalam huruf latin

Latarawunna aljaheema

Quran surat At Takathur ayat 6 dalam bahasa Arab

لَتَرَوُنَّ الْجَحِيمَ

Quran surat At Takathur 6 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

102:6|niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahiim,

Muhammad Quraish Shihab

102:6| Aku bersumpah kepada kalian, wahai manusia, dan Aku tekankan sumpah-Ku itu bahwa sesungguhnya kalian pasti akan melihat dengan nyata api neraka yang menyala-nyala.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

102:6| (Niscaya kalian benar-benar akan melihat neraka Jahim) Jawab Qasamnya tidak disebutkan, yaitu niscaya kalian tidak akan sibuk dengan bermegah-megahan yang melalaikan kalian dari taat kepada Allah. Lafal Latarawunna pada asalnya adalah Latarawunanna, kemudian Lam Fi’il dan ‘Ain Fi’ilnya dibuang, kemudian harakatnya diberikan kepada Wau, sehingga jadilah Latarawunna.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

102:6| (Ingatlah) demi sesungguhnya! – Kamu akan melihat neraka yang marak menjulang.

 

Demikian QS 102:6 Quran Surat At Takathur Ayat 6 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat At Takathur ayat 6

Leave a Reply