QS 100 : 9 Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 9 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 100:9 Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 9 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al ‘Adiyat dalam bahasa arab ditulis سورة الـعاديات yang berarti Berlari Kencang merupakan surat ke 100 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 11 ayat.

 

Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 9

Quran surat Al 'Adiyat ayat 9

Bacaan QS 100:9 dalam huruf latin

Afala yaAAlamu itha buAAthira ma fee alquboori

Quran surat Al ‘Adiyat ayat 9 dalam bahasa Arab

أَفَلَا يَعْلَمُ إِذَا بُعْثِرَ مَا فِي الْقُبُورِ

Quran surat Al ‘Adiyat 9 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

100:9| Maka apakah dia tidak mengetahui apabila dibangkitkan apa yang ada di dalam kubur,

Muhammad Quraish Shihab

100:9| Apakah ia tidak mengetahui balasan dari perbuatannya itu, sehingga tidak tahu bahwa ketika seluruh jasad dibangkitkan dari kubur dan apa yang ada di dalam dada–yang telah tercatat dalam daftar perbuatan mereka, yang baik maupun yang buruk–itu dikumpulkan?

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

100:9| (Maka apakah dia tidak mengetahui apabila dibangkitkan) dibangunkan dan dikeluarkan (apa yang ada dalam kubur) yakni orang-orang mati yang dikubur di dalamnya.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

100:9| (Patutkah ia bersikap demikian?) Tidakkah ia mengetahui (bagaimana keadaan) ketika dibongkarkan segala yang ada dalam kubur?

 

Demikian QS 100:9 Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 9 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al ‘Adiyat ayat 9

Leave a Reply