QS 100 : 11 Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 11 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 100:11 Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 11 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al ‘Adiyat dalam bahasa arab ditulis سورة الـعاديات yang berarti Berlari Kencang merupakan surat ke 100 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 11 ayat.

 

Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 11

Quran surat Al 'Adiyat ayat 11

Bacaan QS 100:11 dalam huruf latin

Inna rabbahum bihim yawmaithin lakhabeerun

Quran surat Al ‘Adiyat ayat 11 dalam bahasa Arab

إِنَّ رَبَّهُمْ بِهِمْ يَوْمَئِذٍ لَخَبِيرٌ

Quran surat Al ‘Adiyat 11 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

100:11|sesungguhnya Tuhan mereka pada hari itu Maha Mengetahui keadaan mereka.

Muhammad Quraish Shihab

100:11| Sesungguhnya Tuhan Pemelihara dan Pencipta mereka benar-benar Maha Mengetahui segala perbuatan dan pembalasan mereka pada hari kebangkitan dan perhitungan.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

100:11| (Sesungguhnya Rabb mereka pada hari itu Maha Mengetahui keadaan mereka) karena itu Dia akan memberikan balasan kepada mereka atas kekafiran mereka. Di sini Dhamir diulangi penyebutannya dalam bentuk jamak, hal ini tiada lain karena memandang segi makna yang dikandung lafal Al-Insaan. Jumlah ayat ini menunjukkan pengertian Maf’ul bagi lafal Ya’lamu; artinya sesungguhnya Kami akan memberikan balasan kepadanya pada saat itu. Berta’alluqnya lafal Khabiirun kepada lafal Yaumaidzin memberikan pengertian, bahwa hari itu adalah hari pembalasan, karena sesungguhnya Allah selama-lamanya Maha Mengetahui.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

100:11| Sesungguhnya Tuhan mereka Maha Mengetahui dengan mendalam tentang (balasan yang diberikanNya kepada) mereka – pada hari itu.

 

Demikian QS 100:11 Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 11 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al ‘Adiyat ayat 11

Leave a Reply