QS 100 : 1 Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 1 Terjemah Bahasa Indonesia

QS 100:1 Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 1 terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia (Kemenag) atau departemen agama (Depag) Muhammad Quraish Shihab, tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti. disertai juga dengan terjemahan bahasa malaysia oleh Abdullah Muhammad Basmeih. Al ‘Adiyat dalam bahasa arab ditulis سورة الـعاديات yang berarti Berlari Kencang merupakan surat ke 100 dari 114 surat dalam Alquran, tergolong sebagai ayat Meccan, didalamnya terdapat 11 ayat.

 

Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 1

Quran surat Al 'Adiyat ayat 1

Bacaan QS 100:1 dalam huruf latin

WaalAAadiyati dabhan

Quran surat Al ‘Adiyat ayat 1 dalam bahasa Arab

وَالْعَادِيَاتِ ضَبْحًا

Quran surat Al ‘Adiyat 1 terjemah Bahasa Indonesia

Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag)/ Departemen Agama (Depag)

100:1| Demi kuda perang yang berlari kencang dengan terengah-engah,

Muhammad Quraish Shihab

100:1|[[100 ~ AL-‘ADIYAT (KUDA-KUDA PERANG YANG BERLARI CEPAT) Pendahuluan: Makkiyyah, 11 ayat ~ Di awal surat ini, Allah bersumpah demi kuda perang bahwa manusia sangat ingkar terhadap nikmat Tuhannya. Kelak, di akhirat, ia akan menjadi saksi bagi dirinya sendiri. Kecintaanya pada harta benda dan kekayaan telah menjadikannya kikir. Sedang pada bagian akhir surat ini disebutkan tentang hari kebangkitan dan peringatan akan adanya perhitungan dan pembalasan.]] Aku bersumpah demi kuda-kuda perang yang berlari cepat sehingga nafasnya yang terengah-engah itu terdengar.

Tafsir jalalain (Jalal ad-Din al-Mahalli dan Jalal ad-Din as-Suyuti)

100:1| (Demi yang berlari kencang) di dalam perang, yaitu kuda yang lari dengan kencangnya di dalam peperangan (dengan terengah-engah) lafal Adh-Dhabhu artinya suara napas kuda sewaktu berlari kencang.

Abdullah Muhammad Basmeih (Bahasa Malaysia)

100:1| Demi Kuda Perang yang tangkas berlari dengan kedengaran kencang nafasnya,

 

Demikian QS 100:1 Quran Surat Al ‘Adiyat Ayat 1 Terjemah Bahasa Indonesia juga malaysia, dengan adanya terjemahan tersebut semoga kita bisa lebih mudah dalam memahami arti dari Alquran khususnya surat Al ‘Adiyat ayat 1

Leave a Reply